Berkeringat Saat Tidur, Berikut Cara Menghindarinya

Keringat berlebihan di malam hari atau pada saat tidur bisa membuat tubuh tidak nyaman dan mengganggu kualitas tidur yang baik. Ada beberapa hal yang harus dihindari agar Anda keringat tidak berlebihan saat tidur.

Ada berbagai penyebab keringat berlebih di malam hari, seperti infeksi, menopause atau terjadi efek samping obat. Makanan dan efek samping obat juga bisa menyebabkan keringat di malam hari.

Berikut beberapa hal yang harus dihindari agar tidak berkeringat di malam hari, seperti dilansir Livestrong, Senin (5/3/2012):

1. Menghindari kafein

Kafein juga merupakan salah satu pemicu keringat di malam. Kafein dapat ditemukan di kopi, teh, cokelat, minuman energi dan beberapa jenis obat. Kepekaan setiap orang terhadap kafein berbeda dan menghindari kafein di malam hari mungkin akan membantu mengurangi gejala keringat berlebih di malam hari.

2. Menghindari makanan pedas saat makan malam

Keringat malam yang berat dapat sangat mengganggu kualitas tidur, salah satunya disebabkan oleh konsumsi makanan pedas di malam hari. Makanan pedas dan berbumbu kuat dapat meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh. Bila ini dikonsumsi di malam hari maka bisa menggangu tidur dan menyebabkan produksi keringat berlebih.

3. Menghindari alkohol

Alkohol dapat mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh yang dapat memicu keringat saat tidur.

4. Jangan makan malam dalam porsi besar

Makan dalam porsi besar di malam hari dapat membuat sistem pencernaan bekerja dengan keras, yang akhirnya menghasilkan panas tubuh. Minum minuman dingin saat makan atau sebelum tidur bisa membantu mengurangi keringat di malam hari.


Tambahan :
1. Jangan tidur dalam karung beras atau semacamnya.
2. Jangan pernah memakai barju 10 lapir saat tidur kecuali sakit atau berada di kutub utara.
3. Jangan mencoba tidur di atas Oven panas.
4. Kurangilah tidur sambil merokok (bisa menyebabkan kebakaran)

SUMBER : Detik.com dengan perubahan seperlunya

Leave a Reply

Kalau sobat udah selesai membaca Artikel di atas silahkan berikan komentar sesuai isi Artikel dan mohon untuk tidak SPAM karena tindak SPAM di larang agama hehehee. Oya ingat berkunjung tiap hari disini yah sobat...

    Statistik

    Review http://www.nickyoktavian.com/ on alexa.com
    Protected by Copyscape Online Copyright Search
    Check PageRank
    powered by
    Socialbar

    Category

    (3) (64) (17) (90) (11) (60) (2) (21) (82) (3) (169) (17) (6) (3) (19) (60) (23) (3) (4) (5) (36) (48) (14)