6 Tips Obati Rasa Kecewa Karena Cinta Tak Berbalas

Mungkin bagi pecinta atau pujangga pernah merasakan yang namanya Cinta Tak Terbalas yah dimana ketika cinta kita bertepuk sebelah tangan hati maunya ini tapi dapatnya itu, Pasti kecewa ditambah rasa galau kan. Mungkin juga bila di antara sobat ada yang sangat mencintai pasangannya tetapi kenyataannya sang pujaan hati hanya cinta karena terpaksa ataupun karena memikirkan hubungan yang sudah lama dijalani mau putus nggak enak juga karena udah banyak pengorbanan tapi mau lanjut adanya makan hati doank enegg banget kan sob hehehhee yah tanpa b̶a̶k̶s̶o̶ ̶s̶a̶p̶i̶ A.K.A basa basi berikut tips mengobati rasa kecewa ketika cinta kita tak terbalas oleh pujaan hati dan semoga tips ini bermangfaat baik yang lagi galau maupun yang akan galau hahahaa Cekidoooot.

1. Terima Kenyataan
Ketika cinta tak berbalas, sangat normal bila timbul rasa kecewa. Tapi cobalah terima kenyataan bahwa Anda tidak bisa bersamanya. Jangan terus berharap masih ada kemungkinan dia akan mencintai Anda, karena akan membuat Anda 'jalan di tempat'. Terus memikirkannya hanya akan mengacaukan fokus Anda terhadap rutinitas harian dan pekerjaan.

2. Cari Tahu Kenapa Cinta Anda Tak Berbalas
Pahami alasan kenapa pria yang Anda sukai tidak memiliki perasaan yang sama. Mungkin saja Anda bukan tipenya, terlalu banyak perbedaan karakter, atau dia sudah ada yang punya. Jika alasannya karena sudah memiliki kekasih, tentunya tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan. Mengetahui penyebab cinta yang tak berbalas, akan membantu Anda untuk lebih bisa menerima kenyataan dan melupakan rasa kecewa. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan hidup dan mungkin saja, bertemu pria yang lebih baik.

3. Tetap Berpikir Positif
Jangan sampai penolakan cinta menurunkan kepercayaan diri. Singkirkan pikiran dia tidak menyukai Anda karena penampilan fisik atau status sosial. Ingatlah, rasa cinta tidak hanya datang dari apa yang terlihat dari luar, tapi sesuatu yang lebih dalam dari itu. Jangan menjadi orang yang pesimis dalam cinta hanya karena perna ditolak.

4. Lupakan Dia
Singkirkan bayangannya dari pikiran. Luangkan waktu lebih banyak bersama teman atau keluarga, dan orang-orang yang sayang dan perhatian pada Anda. Jangan mencoba menghubungi pria tersebut dan memperlihatkan betapa kecewanya Anda karena penolakan cintanya. Tindakan tersebut bukan membuatnya simpati, tapi justru merasa bersalah bahkan marah. Perlu diingat, rasa cinta tidak bisa dikontrol dan dipaksa. Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk mencintai Anda.

5. Sibukkan Diri
Jika masih belum bisa juga melupakannya, sibukkan diri Anda dengan pekerjaan atau hobi. Jika tidak punya hobi atau kesukaan yang spesifik, masih banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Misalnya menonton film, pergi ke tempat wisata, mendatangi resto-resto baru atau lakukan olahraga ekstrim.

6. Fokus Pada Masa Depan
Daripada meratapi nasib, lebih baik pikirkan karir dan masa depan. Tulis apa-apa saja yang ingin Anda capai dalam setahun ke depan, dan berusahalah untuk memenuhinya. Dengan begitu, pikiran Anda akan teralihkan dari kekecewaan cinta dan bisa menjalani hidup yang lebih baik.


SUMBER: YottaBaca.Blogspot.Com dengan perubahan seperlunya.

3 Responses so far.

  1. chelonia says:

    Kalau udah urusan perasan, emang berat sob, tapi dengan solusi di atas, secara perlahan rasa kecewa akan terobati
    terima kasih udah share sob.

  2. tambah 1 lagi, Cari yang Lain.. wkwkwk
    XD

  3. Chelonia : hehehe iya sob makasih sudah mampir smoga tips di atas bs membantu yah ehhehe spya ga galau ehheee

    Nur Aiydha : OK sob akan sy update yah ehheheee makasih udah mampir ya

Leave a Reply

Kalau sobat udah selesai membaca Artikel di atas silahkan berikan komentar sesuai isi Artikel dan mohon untuk tidak SPAM karena tindak SPAM di larang agama hehehee. Oya ingat berkunjung tiap hari disini yah sobat...

    Statistik

    Review http://www.nickyoktavian.com/ on alexa.com
    Protected by Copyscape Online Copyright Search
    Check PageRank
    powered by
    Socialbar

    Category

    (3) (64) (17) (90) (11) (60) (2) (21) (82) (3) (169) (17) (6) (3) (19) (60) (23) (3) (4) (5) (36) (48) (14)