4 Menu Sarapan Sehat yang Rendah Kalori

Sarapan seringkali disebut sebagai santapan yang paling penting dalam keseharian. Ini karena tubuh kita perlu energi cukup untuk mengawali aktifitas, setelah tubuh berpuasa saat tidur selama lebih kurang delapan jam sehari.

Menu sarapan biasanya harus disajikan dengan cepat, mudah dan praktis. Namun jangan karena alasan harus cepat, lantas Anda mengabaikan kandungan nutrisi dan kalori di dalamnya, terutama bagi Anda yang sedang diet.

Sarapan sehat dan rendah kalori bisa Anda dapatkan tanpa memerlukan waktu lama untuk menyiapkan maupun menyantapnya. Berikut ini empat menu sarapan sehat dan rendah kalori, seperti dilansir Livestrong:

1. Bubur Oatmeal
Semangkuk penuh bubur oatmeal mampu membuat Anda merasa kenyang sampai jam makan siang tiba. Karena terbuat dari biji gandum utuh, oatmeal melepas energi secara perlahan dan mampu menyimpan cadangan energi lebih lama dalam tubuh. Ditambah lagi, setengah cangkir oat hanya mengandung 150 kalori, memenuhi 15 persen asupan serat dan 10 persen zat besi dari kebutuhan gizi harian Anda. Anda bisa menambahkan beberapa buah segar sebagai topping, seperti strawberry, raspberry, aprikot atau peach. Hindari topping yang banyak kandungan gula.

2. Telur
Telur merupakan makanan yang ideal untuk sarapan karena kaya protein serta mudah dan cepat penyajiannya. Satu butir telur berukuran besar mengandung 70 kalori dan memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian. Anda bisa membuat omelet dari dua butir telur yang hanya menghasilkan 150 kalori. Atau, Anda bisa membuat sandwich dari dua lembar roti panggang dengan isian telur rebus.

3. Smoothies
Jika Anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat menyiapkan sarapan pagi yang utuh, coba lengkapi gizi pagi hari Anda dengan cara diminum. Buatlah smoothie dari campuran satu cangkir susu skim dan pisang. Pisang bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat, vitamin C, Vitamin b-6, magnesium dan potasium. Sementara susu memenuhi kebutuhan kalsium.

4. Buah
Berbagai macam buah bisa Anda olah menjadi sarapan sehat kaya nutrisi yang rendah kalori. Yogurt rendah lemak dengan topping buah segar atau potongan apel yang diolesi selai kacang bisa jadi pilihan tepat.


SUMBER : Google.Com

2 Responses so far.

  1. mantap nih sob artikelnya... thanks dah berbagi kesehatan kepada ane. moga bermanfaat.

    salam blogger n happy blogging^^

  2. @Jejak puisi @ siiippp sob.... Makasih kunjungan nya sobat.... Jangan lupa berkunjung tiap hari sob...

Leave a Reply

Kalau sobat udah selesai membaca Artikel di atas silahkan berikan komentar sesuai isi Artikel dan mohon untuk tidak SPAM karena tindak SPAM di larang agama hehehee. Oya ingat berkunjung tiap hari disini yah sobat...

    Statistik

    Review http://www.nickyoktavian.com/ on alexa.com
    Protected by Copyscape Online Copyright Search
    Check PageRank
    powered by
    Socialbar

    Category

    (3) (64) (17) (90) (11) (60) (2) (21) (82) (3) (169) (17) (6) (3) (19) (60) (23) (3) (4) (5) (36) (48) (14)