4 Tips Sederhana Untuk Menyimpan Uang

Beberapa perubahan gaya hidup sesederhana apapun, ditambah dengan sedikit kedisiplinan diri, dapat menghemat hingga puluhan juta rupiah setiap tahunnya. Ternyata memang hal-hal kecil bisa berdampak besar dan positif bagi kondisi keuangan seseorang. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sederhana, berpotensi membuat hidup Anda jadi lebih makmur.

Namun tak sedikit orang yang sering kehabisan uang di akhir bulan karena gaji yang sangat cepat habis. Bagi yang mengalami kesulitan untuk menyimpan uang, Anda patut menyimak empat cara ini, seperti dikutip dari She Knows.

1. Menjual Barang Lama yang Tidak Perlu
Susah untuk menyimpan uang dan ingin menambah pemasukan? Nah, cobalah langkah ini. Dengan menjual barang-barang lama yang sudah tidak dibutuhkan lagi, bisa membuat Anda mendapatkan pemasukan tambahan. Begitupun dalam hal menabung. Anda jadi bisa menyimpan uang dari hasil penjualan barang-barang lama yang sudah tidak diperlukan lagi tapi kondisinya masih bagus. Untuk menjualnya bisa dengan cara membuat garage sale atau jual secara online misalnya lewat Facebook, eBay dan Kaskus.

2. Jadilah Konsumen yang Cerdas
Sebelum pergi berbelanja, sebaiknya Anda membuat daftar belanjaan terlebih dahulu. Konsumen yang cerdas menulis daftar belanjaannya berupa barang-barang yang memang dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Jika Anda memiliki kupon diskon untuk berbelanja, gunakanlah kupon tersebut untuk meminimalisir pembayaran secara tunai dan mengurangi pengeluaran. Bila perlu makan terlebih dulu sebelum belanja untuk menghindari jajan di restoran.

3. Bersenang-senang Secara Hemat
Apabila Anda memiliki hobi menonton film, tak ada salahnya untuk menyewa DVD di toko langganan penyewaan dekat rumah. Selain tetap bisa bersenang-senang, Anda juga tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membayar tiket nonton bioskop dan juga ongkos untuk pergi ke mal. Ajaklah kekasih atau teman untuk menemani Anda nonton di rumah.

4. Jika Anda dapat Melakukannya Sendiri, Maka Lakukanlah
Terkadang kita mengalami masalah secara tiba-tiba yang membuat kita harus mengeluarkan uang. Misalnya pada saat musim hujan, tiba-tiba saja atap rumah bocor. Jika memang bisa diperbaiki sendiri, maka sebaiknya lakukanlah sendiri tanpa harus memanggil tukang untuk memperbaikinya. Dengan begitu Anda tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar tukang.


SUMBER

One Response so far.

  1. artikelnya bagus dan brmanfaat, kawan...mksh sharenya...

Leave a Reply

Kalau sobat udah selesai membaca Artikel di atas silahkan berikan komentar sesuai isi Artikel dan mohon untuk tidak SPAM karena tindak SPAM di larang agama hehehee. Oya ingat berkunjung tiap hari disini yah sobat...

    Statistik

    Review http://www.nickyoktavian.com/ on alexa.com
    Protected by Copyscape Online Copyright Search
    Check PageRank
    powered by
    Socialbar

    Category

    (3) (64) (17) (90) (11) (60) (2) (21) (82) (3) (169) (17) (6) (3) (19) (60) (23) (3) (4) (5) (36) (48) (14)