Hujan Deras, Bocah Nyaris Tewas Diseret Banjir

Parepare – Surah, bocah perempuan asal Jampue, Pinrang nyaris tewas setelah terseret arus kanal di depan Swalayan Cahaya Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/3/2012). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, saat sang bocah hendak berbelanja di swalayan tersebut bersama bibinya.

Karena jalan licin, Surah kecebur masuk ke kanal yang airnya sedang naik akibat hujan deras. Beruntung, seorang polisi lalu lintas yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi tersebut dengan cekatan menarik korban ke atas dan membawanya ke Rumah Sakit Andi Makkasau, Parepare. Nyawa Surah berhasil diselamatkan setelah mendapat bantuan pernapasan (oksigen).

Pantauan kabacelebes.com menyebutkan, hujan deras yang mengguyur Kota Parepare selama beberapa jam sempat merendam sejumlah ruas jalan dan permukiman warga. Lokasi paling dilanda banjir yakni Jalan Callakara dan Jalan Sumpang Minangae. Selain merendam jalan, banjir juga menggenangi beberapa rumah warga dan sebuah masjid di Jalan Singa.

Menurut seorang warga, Wandi, Jalan Carraka yang melintang tepat di depan Hotel Permata Sari sudah menjadi langganan banjir. “Jalan Callakara juga sudah rendah dan saluran airnya berkelok-kelok menuju ke laut, jadi distribusi air tidak tersalurkan dengan baik,” ujar Wandi.

Wandi berharap agar Pemkot Parepare segera memperbaiki saluran air di lokasi tersebut karena setiap kali hujan deras, air luapan selokan naik dan masuk ke rumah-rumah warga. (AG/KC)

SUMBER

Leave a Reply

Kalau sobat udah selesai membaca Artikel di atas silahkan berikan komentar sesuai isi Artikel dan mohon untuk tidak SPAM karena tindak SPAM di larang agama hehehee. Oya ingat berkunjung tiap hari disini yah sobat...

    Statistik

    Review http://www.nickyoktavian.com/ on alexa.com
    Protected by Copyscape Online Copyright Search
    Check PageRank
    powered by
    Socialbar

    Category

    (3) (64) (17) (90) (11) (60) (2) (21) (82) (3) (169) (17) (6) (3) (19) (60) (23) (3) (4) (5) (36) (48) (14)