Selingkuh, Bukan Berarti Adanya Orang Ketika

Selingkuh, bisa dibilang merupakan kata 'keramat' dalam hubungan percintaan dan kerap dikaitkan dengan kehadiran orang ketiga. Dikutip dari Your Tango, perselingkuhan tidak melulu dilakukan secara fisik. Ketika seseorang mulai menaruh hati pada wanita atau pria selain kekasihnya, juga bisa disebut selingkuh meskipun masih dalam tahap yang bisa ditolerir.

Menurut psikolog Michael J. Formica, ada empat tipe perselingkuhan yang umum dialami pasangan kekasih. Dan, tidak semuanya berhubungan dengan orang ketiga atau kekasih yang berpindah ke lain hati. Apa saja?

1. Selingkuh karena Sebuah Objek (Object Affair)
Ketika seseorang mulai mengabaikan atau menghindari kekasihnya karena terlalu fokus dengan suatu hal seperti pekerjaan, bermain video game dan larut dalam hobi, itu bisa disebut object affair. Artinya, dia rela jika kesibukan yang sedang ia lakukan menimbulkan kerugian dalam hubungan asmara. Ia pun tidak merasa bersalah mengorbankan waktu romantis yang seharusnya disediakan untuk pasangan karena hal tersebut. Simak cara-cara menyikapi kekasih yang kecanduan main game, di sini.

2. Selingkuh Fisik (Sexual Affair)
Sesuai namanya, selingkuh fisik dilakukan atas dasar ketertarikan fisik semata, bukan kedekatan emosional. Selingkuh fisik biasanya terjadi karena nafsu seksual dan kerap kali hubungan perselingkuhan tidak berlangsung lama, bahkan bisa hanya dalam hitungan hari.

3. Selingkuh Hati (Emotional Affair)
Selingkuh yang didasari emosional atau perasaan, tidak melibatkan kontak fisik tapi lebih kepada hal-hal sentimentil. Jika Anda sering menghabiskan waktu untuk chatting di YM, Blackberry Messenger atau IM dengan seorang pria yang bukan kekasih, curhat masalah pribadi dengan pria lain atau sembunyi-sembunyi ber-SMS dan bertelepon agar tidak diketahui kekasih, maka itu bisa disebut selingkuh hati. Meskipun tidak terang-terangan dilakukan, selingkuh hati bisa berbahaya bagi hubungan asmara dan tidak baik untuk kondisi psikologis seseorang. Ini tanda-tandanya jika Anda telah berselingkuh hati.

4. Selingkuh Fisik & Hati
Ini merupakan tipe perselingkuhan yang tradisional dan umum. Ada perasaan dan kontak fisik yang bermain di sini. Itu artinya, seseorang punya dua kehidupan cinta, memiliki dua kekasih sekaligus dan waktunya terbagi untuk kedua-duanya. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang berselingkuh, simak beberapa alasannya :

1. Bentuk Protes
Ada saatnya di mana pria merasa perlu melakuan suatu hal yang 'positif', jika dia terlalu lelah mencari uang atau dia merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya. Hal-hal semacam itu bisa membuat pria merasa harus mencari wanita lain untuk menyenangkan dirinya sendiri. Sayangngya itu bukan pilihan yang positif untuk istri dan keluarganya.

2. Ketidaknyamanan
Jika pria merasa ditolak untuk beberapa alasan, misalnya saat istri hamil atau istri sedang banyak pekerjaan, maka pria akan mencari perhatian dari orang lain. Pria juga akan mencari wanita lain, ketika dia merasa kurang daya tarik seksual. Dengan hubungan baru dan wanita lain yang mengaguminya dapat membuatnya nyaman dan merasa lebih baik.

3. Seks
Jika pria merasa seks sudah terasa membosankan, maka dia bisa mencari penggantinya di tempat lain. Pria merasa kegiatan seks dengan istrinya menjadi sesuatu yang tidak lagi menggairahkan, dan ia akan mencari kesenangan dengan wanita lain. Pria juga dapat berselingkuh karena dia tidak lagi mendapatkan cinta dan kasih sayang dari istrinya, serta keromantisan sudah mulai pudar sehingga pria ingin memiliki hubungan baru di mana dia dapat merasa dicintai lagi.

4. Bersemangat dengan Hubungan Baru
Sebagian pria mengaku perasaan cinta pada orang lain di awal hubungan sangat menggairahkan. Namun, perasaan tersebut tidak berjalan lama, mereka akan meninggalkan wanita selingkuhannya dan mencari wanita lain untuk mendapatkan perasaan bersemangat itu.


SUMBER

Leave a Reply

Kalau sobat udah selesai membaca Artikel di atas silahkan berikan komentar sesuai isi Artikel dan mohon untuk tidak SPAM karena tindak SPAM di larang agama hehehee. Oya ingat berkunjung tiap hari disini yah sobat...

    Statistik

    Review http://www.nickyoktavian.com/ on alexa.com
    Protected by Copyscape Online Copyright Search
    Check PageRank
    powered by
    Socialbar

    Category

    (3) (64) (17) (90) (11) (60) (2) (21) (82) (3) (169) (17) (6) (3) (19) (60) (23) (3) (4) (5) (36) (48) (14)